Cara Menghadapi Konsumen Yang Marah

Written by Dagum on February 21, 2021 in LIP with no comments.

Terkadang orang yang memiliki ledakan emosi akan bertindak di luar akal pikiran. Ini membuat pentingnya cara mengendalikan emosi di saat-saat tertentu. Luapan kebahagiaan pun diungkap Ketua DPD Golkar Surabaya, Situs Bola Online Arif Fathoni SH melalui akun tiktoknya @arif.fathoni. Dalam beberapa slide yang ditampilkan politisi muda ini mengajak masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan hati yang tenang dan sikap yang senang.

Meski terkesan merendah, namun hal ini tak akan membuat konflik lebih panjang. Miskomunikasi adalah kata yang pas untuk membuat pelanggan tahu bahwa ia salah tanpa harus memojokkan mereka. Tetapi Anda tak boleh serta-merta mengatakan kata itu bila Anda tak mengerti dan memahami apa yang dikatakan oleh pelanggan tersebut.

Gak cuma itu, dalam menghadapi komentar yang negatif, 42% pelanggan membutuhkan respon kurang dari 60 menit. Menurut Times, mereka yang menulis komentar negatif palsu kaya gini gak mengulas tentang produk atau bisnis Anda, melainkan hanya ingin adu argumentasi. Setelah Anda memahami masalah yang dihadapi, tindak lanjuti, dan tentukan jalan terbaik untuk menyelesaikannya. Kurangnya tindak lanjut akan 100 persen menghancurkan hubungan dan niat baik yang telah Anda bangun dengan pelanggan Anda.

Latihan mindfulness seperti meditasi juga dapat membantu mengatasi stres. Mereka tidak akan menyingkirkannya, tetapi mereka dapat membuatnya lebih mudah untuk dijalani. Cara sehat lainnya untuk mengatasi stres meliputi tidur yang cukup, meluangkan waktu untuk berbicara dengan teman-teman, olahraga, menghabiskan waktu di alam, dan meluangkan waktu untuk relaksasi dan hobi. Mengidentifikasi pemicu spesifik memungkinkan untuk menemukan cara untuk mengelolanya secara lebih produktif.

Bagaimana cara menangani pelanggan dengan tenang

Ulangi keluhan mereka kembali untuk mengonfirmasi bahwa Anda mengerti. Membaca tanggapan Anda dengan lantang sebelum mengirimkannya dapat membuat perbedaan besar. Keluhan pelanggan individu selalu berbeda, namu akan ada satu garis besar.

Comments are closed.